Home » » Marc Marquez Siap Jadi Juara Dunia Termuda

Marc Marquez Siap Jadi Juara Dunia Termuda

Written By Berita Harian > on Thursday, November 7, 201312:46 PM

Marc Marquez Siap Jadi Juara Dunia Termuda - Setelah dua kali gagal memanfaatkan kesempatan memastikan gelar juara dunia tak membuat Marc Marquez gentar. Dia tak takut gagal lagi pada saat menghadapi kesempatan serupa untuk yang ketiga kalinya. Marquez siap memastikan diri menjadi juara dunia pada saat balapan seri terakhir MotoGP 2013 yang akan digelar di sirkuit Valencia, Minggu (10/11/2013) WIB.



Marc Marquez Siap Jadi Juara Dunia Termuda




Marc Marquez gagal memanfaatkan kesempatan pertama mengunci gelar juara ketika usahanya di atas lintasan sirkuit Philip Island dihentikan bendera hitam pada lap Ke-14 MotoGP Australia. Marc Marquez tak mendapat poin sebaliknya Lorenzo mendapat tambahan 25 berkat kemenangannya di sana.
Keunggulannya Marc Marquez di klasemen atas Jorge Lorenzo pun jadi terpangkas dari 43 menjadi 13 poin saja setelah pada balapan seri berikutnya di sirkuit Motegi, Jepang, Lorenzo menang dan Marquez finis kedua.

Meski demikian, menghadapi seri balapan terakhir, Marc Marquez hanya butuh finis keempat di seri terakhir untuk bisa memastikan menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Sekalipun pada balapan yang digelar di Valencia tersebut, Lorenzo berhasil menjadi pemenang.

Dengan performa konsisten pada musim ini, diyakini bintang tim Repsol Honda ini masih jadi pembalap terfavorit jadi juara. Peluang besar terbesar menjadi juara dunia masih berada dalam genggamannya .
Namun balapan MotoGP merupakan sebuah kompetisi yang sulit diprediksi. Apalagi tensi dan ketegangan antara Marc Marquez dan Lorenzo semakin tinggi.

Ada beberapa faktor yang bisa memberikan pengaruh pada hasil balapan. Di samping rivalitas Marquez dan Lorenzo di trek, faktor menentukan lain adalah cuaca dan bentuk atau tata letak sirkuit yang sempit.
Memang, pada kompetisi balapan sebelumnya tepatnya pada musim 2006, balapan di Valencia menjadi saksi terjadinya keajaiban. Di mana Nicky Hayden berhasil membatalkan kandidat juara dunia, Valentino Rossi. Hayden jadi juara dunia setelah seri terakhir Rossi mengalami masalah.

"Menyenangkan sekali bisa berada lama di rumah setelah selama seminggu lebih berada di rumah. Kita punya tiga pekan jeda, setelah kecelakaan saya di Motegi saya sudah melakukan rehabilitasi otot di leher saya untuk mengantisipasi balapan terakhir. Sekarang saya merasa sudah jauh lebih baik," kata Marquez yang mengalami insiden terjatuh pada saat sesi pemanasan di sirkuit Motegi .

"Saya memiliki pengalaman balapan yang cukup baik di Valencia. Saya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik di sana. Saya punya kenangan indah balapan di sana tahun lalu di kelas Moto2," katanya.
"Cuaca di sana juga akan menjadi faktor yang harus dipertimbangkan karena sangat berubah. Saya sudah tak sabar untuk balapan lagi dan berada di garasi dan siap dengan sepeda motor!" katanya.

"Sangat jelas, Saya sudah sadar dengan apa yang akan dipertaruhkan di seri terakhir balapan tahun ini. Tapi, saya akan tetap menjalani balapan ini seperti biasa. Cara dan pendekatan yang akan saya lakukan akan sama seperti yang telah kita kerjakan dalam setiap menghadapi balapan yang lain. Saya siap bekerja keras sejak Jumat dan berusaha meraih hasil yang terbaik," katanya.

Apapun yang terjadi, Marquez akan mendapatkan peluang lebih besar untuk memperjuangkan meraih mahkota jaura MotoGP. Balapan hari Minggu nanti akan menjadi salah satu balapan terpenting dalam kariernya. Dia berpeluang mencetak sejarah sebagai pembalap pendatang baru pertama yang bisa menjadi juara dunia setelah Kenny Robert menjadi juara dunia di musim 1978. Jika berhasil jadi juara dunia, Marquez akan mencetak sejarah sebagai juara dunia MotoGP termuda dalam sejarah.


Share this article :

Post a Comment

 
Support : | Berita Harian
Copyright © 2013. Berita Harian - All Rights Reserved